Car Condition

Model Year

Maker

Body type

Price range


Rem merupakan komponen yang penting dalam mobil, bila rem mengalami kerusakan ataupun kurang pakem. Jika hal itu terjadi, sudah jeals alamatnya kecelakaan yang akan menimpa anda. Ditambah bila anda termasuk orang yang banyak kegiatan, sudah pasti anda akan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk mengejar waktu. Oleh karena itu jangan menganggap remeh persoalan rem. Sekali-kali luangkan waktu anda untuk mengecek apakah rem pada mobil anda sudah baik ataupun sudah pakem?? Pada kendaraan mobil, rem ada dua, yaitu rem tangan dan rem kaki. Disini saya akan membagi tips kepada anda mengatasi rem tangan yang kurang pakem pada mobil anda.
Selain membuat anda menghindari factor tabrakan, perbaikan serta rem tangan juga akan membuat rasas aman kala anda  memarkir mobil anda karena roda terkunci dengan erat, dan juga menyetel dan memperbaiki rem tangan juga bisa buat sliding atau burn out. Jadi, anda sebagai pengemudi tidak perlu menarik tuas terlalu tinggi sehingga anggota tubuh anda tidak bergerak hebat dan konsentrasi anda tetap  terjaga.
Berikut, langkah-langkah yang harus anda perhatikan pada saat penyetelan rem :.
1. Alat-alat yang dibutuhkan, cukup obeng dan kunci 10.
2. Buka konsol boks tengah. Jumlah baut yang mengikat berbeda, tergantung pada merek kendaraan(gambar).
3. Setelah terbuka, putar baut penyetel pakai kunci 10. Banyaknya jumlah putaran disesuaikan dengan posisi tuas rem tangan yang diinginkan. Penyetelan dilakukan saat mobil diam (tidak jalan). Jangan setel posisi tuas rem terlalu rendah karena ditakutkan rem bisa mengunci sendiri.
4. Bila sudah, tutup kembali konsol boks dan silakan jajal. 
Tidak terlalu rumit bukan?? Setelah hal anda dilakukan, dengan demikian pada saat anda berada  dijalan membantu anda dalam hal mengurangi factor kecelakaan, minimal anda tidak terlalu mengalami luka yang parah saat mengalami kecelakaan. Selain itu juga penyetelan rem tangan, akan membuat merasa kalau dimana pun anda berada, mobil anda tetap dalam kondisi yang aman. 

Leave a Reply

    IKLAN

    IKLAN
    "BENGKEL KITA" MENERIMA SERVIS, TUNE UP, DLL.